Rabu, 09 November 2011

Tips Hindari Flu Anak Agar Tetap Aktif di Musim Hujan


Musim Penghujan telah tiba, saatnya melindungi buah hati Anda dengan perhatian ekstra karena saat musim hujan seperti ini anak akan mudah terserang penyakit, seperti flu/pilek dan jika berlanjut dapat menyebakan demam.

Dalam suhu udara yang rendah, banyak angin, membuat sistem kekebalan tubuh tidak optimal. Akibatnya virus influenza mudah menyerang. Apalagi pada anak-anak yang selalu aktif jika pada hingga kurang istirahat, dan makanan tidak cukup baik akan memudahkan tertular flu dan masuk angin.

Memang Hujan tidak bisa dihentikan, sedangkan kegiatan anak-anak diluar rumah seperti sekolah, Les, Mengaji dll harus tetap dapat dilakukan. Lalu Bagaimana agar tetap aktif meskipun cuaca hujan dan dapat terhindar dari penyakit musim hujan seperti Flu??

Berikut beberapa tips Cara Hindari Mencegah Penyakit Musim Hujan terutama Flu
:
  • Biasakan Anak Sering Mencuci Tangan, Sebagian virus flu menyebar lewat kontak langsung, jadi usahakan untuk mencuci tangan sesering mungkin pakai sabun dan kalau bisa dengan air hangat.
  • Suruh anak agar tidak sering Menyentuh Muka, kalaupun mengusap muka gunakan sapu tangan. Biasanya virus flu masuk ke tubuh lewat mata, hidung atau mulut. Jadi usahakan jangan terlalu sering menyentuh bagian muka.
  • Berikan anak makanan dan minuman hangat, terutama menu empat sehat lima sempurna. Konsumsi makanan yang mengandung Phytochemical, yaitu bahan kimia alami yang ada pada tumbuhan yang memberi vitamin pada makanan. Zat jenis ini terdapat pada buah dan sayur segar berwarna hijau, merah dan kuning gelap.
  • Perbanyak Anak minum Air Putih, Air berfungsi mengangkat racun-racun yang ada dalam tubuh.
  • Menyuruh anak Beristirahat cukup. Istirahat yang cukup akan memperkuat daya tahan tubuh.
  • Hindari kontak dengan penderita. Virus flu tersebar juga melalui udara dan air liur. Oleh karena itu, hindari pertemuan jarak dekat dengan penderita flu.
  • Bila Anda menggunakan AC, sering-seringlah membersihkan penyaringnya agar debu, jamur, dan berbagai hal yang mungkin dapat mencetuskan alergi dapat dikurangi. Demikian juga dengan karpet dan sofa.
  • Sediakan Payung dan Gunakan penutup hidung bila berada di daerah rawan polusi.
  • Kenakan jas hujan / raincoat yang baik yang bisa menutupi seluruh tubuh anak karena dengan jas hujan yang baik selain tidak tembus oleh air hujan juga dapat menangkal angin yang masuk. Jika hujan deras, Jas Hujan ini Lebih baik dari pada Payung. Anda dapat menggunkan model jas hujan seperti dibawah ini :

Promosi Dikit Nih hehe.....Recommended Produk By Admin
Bisa pesan model dan warna sesuai keinginan
Bahan Waterproof, bukan bahan plastik sehingga tidak mudah robek. Khusus bahan kualitas standard untuk kegiatan Outdoor.(Jangan disamakan dengan bahan jas hujan biasa yang kebanyakan berbahan plastik). Dijamin Awet dan tahan lama.
Jahitan dilapisi Seamselaer Tape (Tape anti bocor)
Disertai tas terpisah praktis untuk dibawa-bawa
Terdapat Ventilasi Udara sehingga tidak membuat gerah
Terdapat Resleting Tambahan disamping kiri kana untuk memperbesar ruang sehingga dapat membawa tas ransel dll.
Silahkan Kunjungi
http://tokoimo.co.cc


Ok.. kembali Ke Laptop (Tukul Mode On)
  • Tip Terakhir agar anak tidak mudah terserang flu, selalu memakaikan anak pakaian hangat / jaket bila beraktifitas saat mendung atau udara dingin diluar rumah. Ini untuk menghindari udara dingin agar tidak langsung menembus badannya sehingga tetap bisa menjaga suhu tubuh tetap hangat.
Itulah beberapa tips yang mungkin bisa berguna bagi Anda dalam menjaga Buah Hati Anda untuk mengantisipasi datangnya musim hujan seperti saat ini.

Source : http://anaqita.blogspot.com
Under : Tips Merawat Anak

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Please let me know if you're looking for a article writer for your site. You have some really great articles and I believe I would be a good asset. If you ever want to take some of the load off, I'd love to write some material
for your blog in exchange for a link back to mine.

Please blast me an e-mail if interested. Thanks!


Feel free to surf to my web-site - http://www.stlouismechanicalcontractors.com/

Anonim mengatakan...

Heya i'm for the first time here. I found this board and I find It truly useful & it helped me out a lot. I hope to give something back and help others like you helped me.

Also visit my web-site; visit this website

Andy Jambu on 31 Agustus 2014 14.43 mengatakan...

salam sukses selalu good job ide peluang bisnis rumahan

kosmetik indonesia on 16 Februari 2015 17.23 mengatakan...

bahkan mencuci tangan juga penting ya. Makasih infonya

Posting Komentar

 

Buku Tamu

anaQita Copyright © 2009 Community is Designed by Bie