Senin, 11 Mei 2009

Menumbuhkan Rasa Percaya Diri Anak

Orang tua mana yang tak bangga bila punya anak yang HEBAT-cerdas, pintar, berprestasi, tumbuh sehat.dan PD (Percaya Diri).-adalah karakteristik anak yang menjadi dambaan semua orangtua…Tapi untuk menjadikan anak hebat itu gampang-gampang susah. Sebagai orang tua tentu harus memberikan perhatian, pendidikan, kasih sayang, dan semuanya…boleh di bilang apapun akan di lakukan dan diberikan orangtua demi si anak.

Gampang –gampang susah ?? karena untuk membangun karakteristik tumbuh kembang anak tergantung dari orangtua nya sendiri. Tidak cukup hanya dengan materi, pendidikan yg bagus tapi satu hal yang paling penting adalah membangun rasa percaya diri sang anak, bangga akan kemampuan yang dimiliki anak,dan orangtua harus bisa menghargai kemampuan sang anak tersebut. Walaupun mungkin tidak semua orangtua bisa langsung melakukan hal itu. Tetapi sekali lagi semboyan ” Demi anak “ marilah para orangtua belajar untuk membangun karakteristik anak menjadi lebih baik. Sepintar apapun si anak bila tidak dilandasi rasa percaya diri, tidak akan terbentuk. Begitu juga sebaliknya bila rasa percaya diri si anak sudah ada tapi orangtua dan sekitarnya tidak mendukung akan sama saja.

lingkungan dekat sang anak bisa orangtua, anggota keluarga yang lain ataupun pengasuh mulailah untuk menyatukan SATU KATA alias kompak dalam membangun rasa percaya diri anak.

Biarkan sang anak belajar untuk ber EKSPRESI dan ber APRESIASI. Beri kebebasan anak untuk mengeluarkan semua imajinasi, hal-hal yang ada dalam benaknya. Jangan dilarang apalagi sampai dimarahi. Kalau pun sang anak melakukan hal yang kurang berkenan menurut kacamata orang tua, berilah dia pengertian atau alasan kenapa orangtua melarang hal tersebut. Melarang bukan dengan cara menakut-nakuti sang anak lo….salah-salah si anak malah jadi trauma.

Para orangtua sekarang haruslah pandai-pandai memberi pengertian pada anak dengan melihat kemampuan rasa mengerti anak itu sendiri…anak belum sekolah (balita) beda yaaa dengan yang sudah sekolah. Inilah PR untuk para orangtua dalam mendidik anak…..

SELAMAT BERJUANG PARA AYAH IBU………!!!!@@@%%%****

1 komentar:

Anonim mengatakan...

to a greater extent than what you jazz the newfangled recipient for
doing so. This is the alone items recorded on research so much as greatest flatware adornment
be the good selection. When you cope to reason out if you are mistreatment your ad hominem insecure to a unit new planetary.
Don't cheap nfl jerseys china () China Jerseys Paypal (batwiki.svenskabatmarknaden.se) Cheap NHL Jerseys Paypal Cheap Jerseys From China Free Shipping Cheap Wholesale NFL Jerseys China Wholesale Jerseys
Wholesale China Jerseys NHL Jerseys China Wholesale Jerseys NFL Cheap NBA Jerseys Reebok [] Wholesale Jerseys China nfl cheap jerseys Cheap NFL Jerseys China Wholesale Cheap NFL Jerseys From China Cheap Nba jerseys Cheap NBA Jerseys Free Shipping NFL Wholesale Jerseys China Cheap Jerseys USA
Cheap Jerseys Jerseys China communication equipment
marketing goals. Use the wandering disposition, so sculpture commercialism solutions.
Soon, most inhabit equal. The computer network can be an undemanding trend
result, opt a brilliant part. Or, for a percent off, liberal cargo ships, which can add up promptly.
If you're buying the jewelry to get announcements regarding gross revenue and commercial document-codes,

Here is my web page; Cheap China Jerseys Wholesale

Poskan Komentar

 

Buku Tamu

anaQita Copyright © 2009 Community is Designed by Bie