Selasa, 08 Maret 2011

BONDING BIKIN BAYI CERDAS



Ternyata selain stimulasi dari alat dan nutrisi, kehangatan dari orangtua memiliki peran penting dalam perkembangan otak bayi. Caranya pun tidak sulit, dengan membangun ikatan dengan anak bisa lewat senyuman, pelukan dan kata-kata penuh cinta atau yang dikenal dengan istilah ”bonding”.

Untuk bayi yang baru lahir, segala hal yang ada disekitar nya akan terasa begitu baru. Dalam otak bayi yang baru lahir terdapat sekitar 100 juta sel, namun sel untuk berpikir, mengingat dan bergerak belum terbangun dengan sempurna. Bayi baru lahir membutuhkan rutinitas, lingkungan yang menjaga dan menenangkan, suara-suara penuh kasih dan banyak sentuhan penuh kasih.

Sentuhan manusia yang berulang-ulang seperti peluk,bicara,nyanyian dan ekspresi wajah akan membantu otak bayi berkembang. Tindakan-tindakan ini bisa memproduksi zat kimia dan harmoni yang membantu anak tumbuh optimal baik secara emosional dan fisik.

Kutipan : kompas.com

1 komentar:

Anonim mengatakan...

I comment each time I especially enjoy a post on a site or I have something to contribute
to the conversation. It's triggered by the passion communicated in the post I browsed. And after this article "BONDING BIKIN BAYI CERDAS". I was actually excited enough to drop a leave a responsea response :-) I do have a few questions for you if it's okay.
Could it be simply me or do a few of the responses appear like they are left by
brain dead individuals? :-P And, if you are posting on
other online social sites, I would like to follow you.
Could you make a list every one of your public
pages like your linkedin profile, Facebook page or twitter feed?


Look into my blog post :: Storage Dayton

Posting Komentar

 

Buku Tamu

anaQita Copyright © 2009 Community is Designed by Bie