Kamis, 25 Juni 2009

Ingin Anak Sehat dan Cerdas, Berikan Nutrisi Gangliosida

Siapa yang tidak ingin melihat buah hatinya sehat dan cerdas. Jika anda ingin anak seperti itu perhatikan asupan nutrisi gangliosida. Nutrisi ini secara alami banyak terkandung dalam air susu ibu, susu, daging dan telur.

Kesemuanya memiliki peran penting untuk perkembangan otak anak. Menurut Dr.Paul McJarrow, PhD, salah satu peneliti senior dari Palmerston North, Selandia Baru, menjelaskan bahwa gangliosida dalam asam sialat dibutuhkan untuk pertumbuhan, perkembangan, migrasi dan pematangan sel syaraf otak serta pembentukan synaps (hubungan antar sel syaraf).

Lemak kompleks kelompok asam sialat yang terdiri atas komponen gula itu, menurut McJarrow, juga membantu proses transmisi sinyal synaps, pembentukan struktur otak dan menyimpan informasi. Untuk memperoleh asupan nutrisi maksimal, setiap ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung gangliosida yang banyak terkandung dalam susu, daging dan telur. Ditambahkannya, walau nutrisi gangliosida sangat penting, namun untuk lebih menyempurnakan perkembangan otak anak, ada beberapa nutrisi tambahan lain.

Diantaranya adalah protein, kolin, AA-DHA, seng, besi, tembaga, iodium, folat dan vitamin A. "Seperti nutrisi, stimulasi juga sangat penting. Stimulasi bisa dilakukan dengan memberikan rangsang suara, rabaan, gerakan, coretan dan gambar pada saat bermain, menyusui, memandikan, jalan-jalan dan yang lainnya," tambah dr. Soedjatmiko SpA, MSi, dokter spesialis anak konsultan tumbuh kembang.

sumber: http://whatzups.com


1 komentar:

Anonim mengatakan...

Way cool! Some extremely valid points! I appreciate you writing this post and the rest of the website is extremely good.


Here is my webpage linked website

Posting Komentar

 

Buku Tamu

anaQita Copyright © 2009 Community is Designed by Bie